Wapres tinjau pembangunan jembatan di lahan gambut

wakil presiden boediono meninjau pembangunan tahap akhir jembatan mencari konstruksi pile slab tumbang nusa sepanjang 10 kilometer yang berada di atas lahan gambut.

pembangunan ini sudah selesai 92 persen juga diinginkan juni tahun ini serta selesai, kata kepala dinas konsentari publik kalimantan sedang leonardus ampung saat memberi penjelasan kemajuan proyek senilai rp123,82 miliar pada wapres selama palangkaraya, jumat.

hadir selama penjelasan itu ibu herawati boediono, menko kesra agung laksono, mendikbud muhammad nuh, wakil menteri pu hermanto dardak, juga gubernur kalteng teras narang.

menurut ampung, pembangunan penghubung itu dimulai tahun 2000 dan diselenggarakan dalam tiga tahap.

Informasi Lainnya:

tahap pertama (2000-2004) dibangun penghubung sepanjang 3,4 kilometer, tahap kedua (2005-2006) sepanjang 3,7 kilometer, serta tahap ketiga dan berlangsung saat ini sepanjang tiga kilometer.

ia mengatakan, pembangunan jembatan tersebut berada di ruas jalan bereng bengkel sepanjang 36,05 kilometer yang adalah jalan nasional lintas selatan. jalan tersebut salah Salah satu segmen penghubung utama diantara kalimantan sedang juga kalimantan selatan.

sebelum penghubung tersebut dibangun, katanya, jalan berlalu (jalan dan berada dalam bawah penghubung) sering banjir makanya tidak dapat dilalui kendaraan.

akibat tak mampu dilalui mobil maka angkutan barang pokok terhambat yang justru mempunyai uang tinggi, katanya.

dengan adanya pembangunan jembatan itu, tambah ampung, dengan demikian distribusi barang antar provinsi tidak banyak hambatan dulu.