Indonesia pilih jalan ketiga untuk membangun

presiden susilo yudhoyono memilih jalan ketiga di pembangunan perekonomian indonesia dan menyejahterakan masyarakat; bukan jalan pasar bebas atau anti pasar bebas. indonesia ada pada tengah kedua kutub mahzab pertumbuhan perekonomian dunia.

yudhoyono adalah narasumber pada newsmaker forum thomson reuters, selama singapura, selasa, pada hadapan kaum pimpinan puncak perusahaan, bankir, investor internasional, serta kaum analis. berita dan analisis mengenai ini disiarkan ke seluruh negara dengan saluran kantor berita reuters daripada inggris.

kantor berita indonesia, kantor berita antara, serta berperan selama forum itu, di mana direktur utama kantor berita diantara, saiful hadi, juga hadir dan berkontribusi aktif.

yudhoyono dinobatkan menjadi Salah satu dari 10 tokoh dunia, untuk newsmaker of the year versi kantor berita reuters.

Informasi Lainnya:

terkait penobatan ini, beberapa masa lalu ketika menungkapkan undangan penganugerahan gelaran tersebut kepada yudhoyono, selama jakarta, hadi menungkapkan, kantor berita reuters menilai sby berhasil membawa indonesia melewati masa-masa kritis. indonesia dinilai dan terkuat pada asia tenggara menghadapi krisis keuangan dunia.

forum tersebut biasanya mencari tokoh-tokoh dunia berpengaruh, pada antaranya mantan perdana menteri singapura, lee kuan yew dan investor ternama, george soros.

bertempat dalam kantor thomson reuters dalam one raffles quay, lantai 28, singapura, deputy global managing editor juga regional edtor asia, dayan candappa, juga kepala biro asia tenggara, jason szep, menjadi moderator dalam kesempatan itu.

terus terang, aku mencari jalan ketiga yang tidak mesti tergantung dalam kutub-kutub itu, kata yudhoyono, selama bahasannya.

yudhoyono menyampaikan, indonesia negara unik dengan dua kutub pemikiran, antara kaum penganut pasar bebas juga anti pasar bebas yang maju.

untuk itu, diperlukan penanganan yang serta berbeda. pasar, berdasarkan dia, diperlukan agar membangun perekonomian, namun demikian indonesia membutuhkan peran pemerintah di pembangunan.

untuk tersebut, berdasarkan yudhoyono, saya memesan strategi kebijakan perekonomian empat jalur yaitu pro pertumbuhan ekonomi, pro lapangan kerja, pro pengentasan kemiskinan, dan pro lingkungan.

strategi kebijakan itu hingga sejauh ini telah memberikan hasil melalui pertumbuhan ekonomi mampu bertahan enam persen pada tengah krisis global, dan kemiskinan yang selalu turun.

sementara itu, di forum tersebut, yudhoyono dan menjawab sederat pertanyaan daripada kaum hadirin, pada antaranya mengenai masalah kebijakan subsidi bbm, pengaruh china pada perekonomian dalam asean, juga pengganti dia nanti di kursi kepresidenan indonesia.