Relawan Aceh berangkat ke Gaza

dua relawan komite nasional untuk rakyat palestina (knrp) provinsi aceh, yakni tgk makhyaruddin yusuf serta khairul amal, berangkat ke gaza agar membawa bantuan yang dikumpulkan dari masyarakat pada provinsi ujung paling barat indonesia tersebut.

humas knrp provinsi aceh, mulyadi nurdin, dihubungi pada banda aceh, senin, menyatakan kedua relawan provinsi aceh itu sudah bertolak pukul 07.00 wib melalui bandara internasional soekarno-hatta jakarta (1/4).

ia menjelaskan kedua relawan asal provinsi ujung paling barat indonesia tersebut bergabung melalui rombongan selama jakarta agar membawa bantuan dari warga aceh dan indonesia ke gaza.

ia mengatakan rombongan yang berjumlah 25 orang itu akan mengambil perjalanan pada delapan merek ke dubai dan melanjutkan perjalanan ke mesir sesudah transit tiga produk serta menuju palestina dengan jalur darat di perbatasan rafah.

Lainnya: Dealer Honda Jakarta - Mencari Dealer Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda

relawan asal provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa tersebut membawa bantuan daripada masyarakat aceh agar gaza itu senilai rp823 juta.

sebelumnya dalam november 2012, knrp aceh sudah mengantar segera santunan senilai rp1,16 miliar ke gaza dan diterima segera oleh pm palestina, ismail haniyeh.

ketua knrp aceh, tgk makhyaruddin yusuf, menyatakan, kasus total santunan yang dibawa ke gaza itu sebesar rp5 miliar.

"knrp serta sudah menggunakan dua unit ambulans selama kairo dan mau dibawa ke gaza," papar ketua knrp dan ikut juga mengantarkan bantuan daripada aceh untuk warga gaza.