UN di perbatasan Indonesia-Malaysia kembali ditunda

pelaksanaan ujian nasional (un) di perbatasan indonesia-malaysia, kabupaten nunukan, kalimantan timur (kaltim) kembali mundur karena naskah soal un belum dan sampai.

hingga rabu (17/4) naskah soal un belum dulu tiba selama kabupaten nunukan dengan demikian pelaksanaan un tinggal dibatalkan sambil menunggu instruksi dari dinas pendidikan provinsi kaltim, kata kepala unit pelaksana teknis (upt) dinas pendidikan kecamatan sebatik timur, supriono, selama sebatik, kamis.

ia menegaskan, persentasi audien un sma dan sederajat dalam wilayah perbatasan indonesia-malaysia 2013 sebanyak 411 pihak terpaksa menunggu sampai waktu yang belum ditetapkan.

kepala upt dinas studi sebatik timur ini memprediksi kemungkinan besar un agar tingkat sma dan sederajat dalam kabupaten nunukan masih mampu diselenggarakan senin (22/4). naskah soal un untuk pulau sebatik dan pulau nunukan baru tiba selama balikpapan, rabu.

Informasi Lainnya:

kemudian, untuk wilayah kecamatan krayan juga krayan selatan yang berbatasan dengan sarawak malaysia pun belum mampu memulai un karena belum memperoleh instruksi daripada dinas studi kabupaten nunukan.

sebenarnya naskah soal un telah tiba dalam wilayah tersebut sejak sabtu kemarin, cuma saja pelaksanaan un ditunda akibat masih ada 10 sekolah dan belum memperoleh soal dalam pulau sebatik serta pulau nunukan, kata kepala upt dinas studi kecamatan krayan, yunus ngey, pada krayan, rabu.

yunus ngey menambahkan, adapun soal un dan telah berada selama wilayah perbatasan itu saat ini masih diamankan di mapolsek krayan.