Presiden Moursi akan rombak Kabinet Mesir

presiden mesir mohamed moursi, sabtu, mengatakan ia hendak segera mengumumkan Salah satu perombakan kabinet, ternyata tak akan mengikuti tuntutan-tuntutan oposisi terhadap Salah satu perombakan menyeluruh pemerintah.

moursi, dan mendapat tekanan kuat oposisi agar memecat perdana menteri hisham qandil, mengemukakan terhadap stasiun televisi al-jazeera, ingin banyak pergantian menteri langsung serta itu mau melibatkan pilihan kementerian.

tetapi presiden tersebut membantah ia melakukan tindakan itu atas tekanan.

tujuan perombakan kabinet tersebut merupakan agar mencapai kesejahteraan umum, dalam perubahan-perubahan yang kami mau lakukan, katanya terhadap stasiun televisi yang bermarkas dalam qatar itu.

Informasi Lainnya:

seorang staf senior kepresidenan menyatakan moursi bisa saja akan mengumumkan perombakan kabinet itu dalam akhir pekan, yang selama mesir jatuh selama hari kamis.

ada enam hingga delapan menteri, serta pergantian-petgantian luas para gubernur provinsi, ujarnya.

menteri-menteri yang akan digantikan termasuk beberapa menteri berguna, tambahnya . aku tidak bisa menyebut nama-nama mereka, semisal dan kamu ketahui, ini merupakan Salah satu masalah peka.

moursi berulang-ulang mengumumkan kepercayaannya pada qandil, dan pemecatannya dituntut dengan Satu koalisi oposisi yang menuduh dia tak becus mengurus ekonomi mesir --yang mengalami krisis.

oposisi menetapkan pemecatan qandil dijadikan Satu syarat untuk mengakhiri boikot pemilihan parlemen, dan bisa saja diadakan musim gugur.

kami hendak menyerahkan komentar bagaimana manakala kami melihat ada berubahnya, amat banyak variabel, papar ahmed kamel, juru bicara oposisi partai kongres --yang dipimpin mantan ketua liga arab amr mussa.

tetapi kami sudah dengan tegas mengatakan bahwa visi kami merupakan bahwa yang diperlukan mesir merupakan Salah satu pemerintah persatuan nasional dan bisa memulihkan kepercayaan, tambahnya. juga kementerian-kementerian yang berkaitan dengan pemilihan parlemen mesti tak berpihak.

konflik berlarut-larut diantara oposisi dengan moursi menyebabkan tetundanya pinjaman 4,8 miliar dolar as daripada dana moneter internasional (imf).

pemerintah qandil, yang diangkat sesudah moursi terpilih juni, telah bekerja menanggulangi ekonomi yang lesu darah kendatipun santunan miliaran dolar as dari qatar dan kaya energi serta beberapa negara lain.

pemerintah menungkapkan pengangguran, Salah satu keluhan utama pada kelompok masyarakat pemrotes muda yang membantu menggulingkan presiden hosni mubarak awal tahun 2011,meningkat sejak pemberontakan tersebut, ternyata investasi-investasi asing serta pendapatan daripada turisme berkurang, itulah afp.