SBY masakkan nasi goreng untuk para dubes

presiden susilo bambang yudhoyono serta istrinya mendemonstrasikan keahliannya memasak nasi goreng dengan resep rahasia ala sby dalam hadapan kaum duta sulit negara sahabat selama diplomatic gathering selama istana kepresidenan cipanas, sabtu.

hasil masakannya kali ini mau dicicipi para diplomat dan keluarganya dan berjumlah sekitar 200 orang.

berbaju batik lengan pendek warna merah, presiden mula-mula mempersiapkan bumbu-bumbu seperti bawang, cabai merah dan hijau, garam, telur, minyak goreng dan nasi. tidak lupa ia juga menyiapkan penggorengan di atas tungku arang.

ani yudhoyono dan mengenakan baju lengan pendek warna merah serta bercelemek dengan gesit menghancurkan bumbu-bumbu tradisional.

Informasi Lainnya:

tak berapa lama lalu, bumbu siap juga dimasukkan ke penggorengan. keduanya`bergotong royong` mengolah bumbu pada penggorengan.

setelah harum bumbu tercium, nasi pun dimasukkan. presiden dan memasukkan tiwul (makanan khas jawa dari singkong).

selang berapa berlarut, setelah diaduk pada penggorengan di atas tungku arang yang menyala, nasi siap disajikan. para dubes pun dipersilakan mencicipi nasi goreng a la sby.

menurut juru bicara presiden julian aldrin pasha, nasi goreng ala presiden ini lezat. memang enak alternatif rasanya, ujarnya.

namun sayang, sebelum sempat mencicipi kaum wartawan diminta kembali ke media centre.

dalam diplomatic gathering ini setidaknya 90 dubes negara sahabat serta perwakilan organisasi internasional hadir bersama keluarganya.

menteri luar negeri marty natalegawa berterimakasih terhadap kaum dubes dan telah hadir, sekaligus presiden yudhoyono dan bersedia merupakan tuan properti.

ia harapkan acara ini mempererat persaudaraan juga kemitraan antarnegara sahabat.