Indonesia diwakili duta besar Indonesia pada upacara pemakaman Thacher

pemakaman lady margaret tatcher dikuti ribuan petinggi dari semua negara, namun indonesia cuma diwakili duta besar indonesia untuk inggris raya serta irlandia, hamzah thayeb.

lady tatcher, terlahir bernama margarer hilda roberts, meninggal dunia pada usia 87 tahun, 8 april 2012, karena stroke yang menyerang dia serta dimakamkan selama pemakaman kenegaraan (pemakaman seremonial, setingkat di bawah penghormatan bila raja atau ratu juga keluarga inti kerajaa dimakamkan), pada london, lalu.

pemakaman seremonial tersebut berdasarkan keputusan ratu elizabeth ii, yang turut hadir pada pemakaman di katedral santo paulus, london. duke of edinburgh serta memberi penghormatan terakhir sebagaimana ribuan hadirin lain dan mewakili pemerintahan, badan, dan institusi lain dalam sini.

lady tatcher memerintah inggris selama 11 tahun (1979-1990), melalui masa-masa yang digambarkan penuh melalui pergolakan dunia. lady tatcher dikenang orang dibuat sosok dan kontroversial, di mata pendukung dia merupakan pahlawan juga inspirator dan lambang ketegaran inggris; akan tetapi terhadap penentang, dia dianggap merusak nilai-nilai juga fondasi tradisi inggris, di antaranya keberpihakannya atas liberalisasi ekonomi dan pasar.

Informasi Lainnya:

upacara pemakaman seperti halnya upacara pemakaman lain berlangsung hikmat; kebaktian penuh dengan doa doa juga pujian, pada tengah udara pagi kota london yang mendung. berbagai memenuhi upacara sesuai melalui situs dan protokol, ujar thayeb, rabu.

prosesi pemakaman lady tatcher merupakan pemakaman pertama sesudah mantan perdana menteri inggris, winston churchil, dimakamkan, yang dihadiri ratu elizabeth ii. pemakaman lady tatcher ini dan termegah kedua sesudah pemakaman sir churchil tersebut.

peti mati jenazah lady tatcher diperlakukan dengan penuh ketakziman. Satu regu tentara berseragam kehormatan mengusung peti itu dari atas kereta berkuda dan adalah mobil kedua pemberangkatan peti tersebut dari halaman katedral santo paulus.