Presiden bertolak ke Singapura

presiden susilo bambang yudhoyono dijadwalkan hendak bertolak daripada bandara halim perdanakusuma jakarta menuju singapura, senin pagi, untuk kunjungan kerja.

kepala negara juga ibu negara ani yudhoyono beserta rombongan dijadwalkan bertolak pukul 08.00 wib.

selain menggarap kunjungan kerja ke singapura, presiden juga akan berkunjung ke myanmar serta brunei darussalam.

sebelumnya, staf khusus presiden bidang hubungan luar negeri teuku faizasyah dalam keterangan pers yang diterima diantara dalam jakarta menunjukan kiranya perjalanan ke singapura adalah kunjungan kerja dan mau berlangsung mulai 22--23 april 2013.

Informasi Lainnya:

kegiatan utama presiden yudhoyono selama singapura adalah menghadiri pertemuan tahunan leaders` retreat.

dalam leaders` retreat tersebut, presiden yudhoyono hendak mengerjakan pertemuan empat mata melalui perdana menteri singapura lee hsien loong, katanya.

ia mengajarkan bahwa kedua pemimpin tersebut hendak membahas berbagai perkembangan selama hubungan serta kerja sama diantara kedua negara, terutama dari pertemuan tahunan leaders` retreat selama tahun lalu dalam bogor.

hal yang ingin dibahas, di antaranya perkembangan mengenai kerja sama selama bidang-bidang dan adalah perhatian daripada tujuh grup kerja (working group) indonesia-singapura.

bidang-bidang itu mencakup investasi, perhubungan udara, pariwisata, ketenagakerjaan, agribisnis, kontra terorisme, serta kerja sama di kawasan pertumbuhan batam, bintan, karimun, dan kawasan ekonomi lainnya, katanya.

teuku faizasyah menambahkan,mumpung di singapura, presiden yudhoyono juga hendak melayani penganugerahan gelar honoris doctoral (doctor of letters) dari rajaratnam school of international studies (rsis), nanyang technological university (ntu).

presiden juga sudah dijadwalkan untuk menungkapkan pidato dalam hadapan komunitas usaha serta finansial dan berkedudukan di singapura dalam acara thomson reuters newsmaker.

presiden yudhoyono akan bertolak menuju nya pyi taw, myanmar, selama hari selasa (23/4), untuk mengerjakan kunjungan kenegaraan hingga 24 april 2013.

selama selama myanmar, presiden yudhoyono dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan presiden myanmar u thein sein. pertemuan bilateral utamanya mau membahas perkembangan kerja sama indonesia- myanmar pada semua jenis, dan langkah-langkah agar penguatan serta peningkatannya dalam masa depan.

kedua pemimpin dan dijadwalkan untuk melihat penandatanganan pilihan nota kesepahaman, termasuk selama jenis rice trade, capacity building, serta trade and investment.

presiden ri serta dijadwalkan bertemu dengan perwakilan penduduk indonesia pada myanmar.

dari nya pyi taw, dalam tanggal 24 april 2013, presiden yudhoyono ingin bertolak menuju bandar seri begawan, brunei darussalam, supaya menghadiri konferensi tingkat tinggi ke-22 asean. selama selama brunei, presiden yudhoyono hendak menghadiri rangkaian pertemuan ktt asean.

presiden yudhoyono juga dijadwalkan menghadiri ktt ke-9 brunei-indonesia-malaysia-filipina east asean growth area dan ktt ke-7 indonesia-malaysia-thailand growth triangle.

presiden yudhoyono dan ibu negara beserta rombongan direncanakan tiba tinggal pada tanah air dalam tanggal 26 april 2013.