KPK periksa Direktur Keuangan PT PP terkait Hambalang

komisi pemberantasan korupsi (kpk) memeriksa direktur keuangan pt pembangunan perumahan (pp), tumiyono, tenntang persentasi korupsi proyek pembangunan pusat studi, pelatihan juga sekolah olahraga nasional (p3son) pada bukit hambalang, jawa barat.

hari ini kpk menjadwalkan pemeriksaan tumiyono, direktur keuangan pt pp agar dk (deddy kusdinar), am (andi mallarangeng) dan tbm (teuku bagus mohammad noor) pada jumlah hambalang, tutur kepala bagian pemberitaan juga Informasi kpk, priharsa nugraha, di jakarta, selasa.

pemanggilan itu disebut-sebut tenntang tidak lulusnya pt pp pada prakualifikasi pelelangan konstruksi hambalang yang akhirnya dimenangkan konsorsium pt adhi karya dan pt wijaya karya.

tapi selama 2009-2010 pt pp menglakukan poyek lain pada kementerian pemuda serta olahraga (kemenpora) yaitu rumah sakit rehabilitasi cedera atlet cibubur.

Informasi Lainnya:

kpk dan memeriksa direktur cv rifa medika, lisa lukitawati, dan merupakan perusahaan subkontraktor pembangunan hambalang dalam bidang peralatan kesehatan khusus olahraga.

dalam angka ini, kpk telah memutuskan tiga orang tersangka yaitu mantan menteri pemuda juga olahraga andi mallarangeng, mantan kabiro perencanaan kemenpora deddy kusdinar selaku pejabat penanggung jawab komitmen, juga mantan direktur operasional 1 pt adhi karya (persero) teuku menarik mukhamad noor.

kpk dan memutuskan mantan ketua publik partai demokrat anas urbaningrum sebagai tersangka penerima kejutan terkait melalui proyek tersebut.