PVMBG teliti lahan relokasi warga Majalengka

pusat vulkanologi serta mitagasi bencana geologi (pvmbg), badan geologi hendak menggarap penelitian pada lahan relokasi seluas 30 hektar kepada korban bencana alam pergerakan tanah di kampung cigintung desa cimuncang kecamatan malausma, kabupaten majalengka, jawa barat.

kami hendak menggarap penelitian pada lokasi relokasi sebelum akhirnya diputuskan tidak berbahaya untuk ditempati pemukimanan penduduk, tutur kepala pusat vulkanologi dan mitigasi bencana geologi surono, di bandung, surono, senin.

ia mengungkapkan, rencananya penelitian pada objek wisata relokasi dan lokasinya kurang lebih 6-7 km dari tujuan pergerakan tanah hendak dilakukan selasa (7/5) besok.

rencananya besok, saya berkurang segera ke sini supaya meniliti, ujar dia.

Informasi Lainnya:

ia menungkapkan supaya membuat sebuah info relokasi bukanlah keuntungan tidak susah karena tersebut menyangkut nasib orang banyak.

penentuan relokasi tersebut keuntungan dan besar kepada saya, karena coba bayangkan ada masyarakat dan sudah menempati website itu telah hampir 30 tahun juga kini harus dipindahkan, katanya.

berdasarkan data kementerian energi dan mineral ri badan geologi menyampaikan bencana alam gerakan tanah dalam kec. malausma, kabupaten majalen kampungp cigintung, desa cimuncang, kecamatan malausma, kabupaten majalengka, provinsi jawa barat, terjadi dalam 15 april 2013.

akibat kejadian tersebut, enam hektar sawah siap panen tertimbun longsor, 11 rumah rusak berat, 99 rumah rusak ringan hingga sedang, mengalami keretakan dalam pihak lantai juga dinding bangunan.

selain itu, jalur jalan sepanjang 50 meter amblas sedalam 3--5 meter dan 609 kk atau 1842 jiwa mengungsi ke semua info.