Pemerintah santuni korban ledakan sisa latihan gabungan

pemerintah kabupaten situbondo, jawa timur, ingin memberikan bantuan pada korban ledakan sisa amunisi latihan gabungan (latgab) tni 2013 pada pusat pelatihan tempur marinir karangtekok dan mengakibatkan dua pihak tewas dan empat yang lain terluka.

nanti sore bupati dadang wigiarto ingin bertandang ke rumah duka serta menyerahkan santunan, namun nilainya saya tak mengetahui, kata kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) situbonodo, zainul arifin, saat dikontak diantara, minggu.

menurut zainul, bpbd juga mau menyerahkan santunan kepada keluarga korban kejadian nahas tersebut namun tak menyebutkan nilai bantuan yang ingin diberikan.

mengenai kejadian itu, ia mengimbau terhadap warga pada tidak jauh areal pelatihan agar mematuhi larangan masuk ke lokasi latihan dan diberlakukan dengan tni.

Informasi Lainnya:

prosedur tetap di tni itu berlaku ketat karena jika dilanggar ingin betul-betul membahayakan. sebab itu masyarakat jangan main-main melalui daerah larangan itu supaya kejadian meninggalnya dua penduduk tidak terulang kembali, ujarnya.

kepala pusat penerangan tni laksamana muda tni iskandar sitompul menegaskan bahwa info pelatihan gabungan tni itu merupakan daerah terlarang.

namun, kami turut berbelasungkawa serta hendak memberi santunan pada keluarga korban, ujarnya dalam jakarta, sabtu (4/5) malam.

dua warga desa blangguan, asembagus, situbondo, syukur (35 tahun) dan untung (35 tahun), meninggal dunia akibat ledakan sisa bahan peledak di pusat pelatihan tempur marinir, sabtu (4/5) pagi, akan tetapi empat warga lainnya mengalami luka.

keenam masyarakat tersebut nekad memasuki bangunan tidak permanen dan adalah website simulasi serangan pesawat tempur tni angkatan udara. mereka diduga memasuki areal terlarang itu supaya membeli selongsong bahan peledak.

iskandar menungkapkan, tni masih mengerjakan penyelidikan lebih lanjut untuk tahu penyebab kejadian itu.