LPG tiga kilogram langka di Palembang

warga kota palembang hingga kini masih mengalami kesulitan memperoleh gas lpg (elpiji) tiga kilogram biarpun pemerintah kota setempat juga pt pertamina telah pilihan kali menyelesaikan operasi pasar.

pada sederat pangkalan elpiji tiga kilogram terjamin mitra pt pertamina serta warung penyedia pemakaian pokok pada kawasan permukiman penduduk sekip ujung serta perumnas sako palembang, selasa, tidak mempunyai persediaan tabung dan baru berisi gas itu.

pangkalan dan warung sekarang ini jarang mempunyai persediaan isi tabung gas elpiji tiga kg, semua banyak pengiriman tabung ke web tersebut langsung habis didistribusikan kepada warga dan sudah menitipkan tabung kosong sebelumnya, ujar ridwan, salah seorang penduduk sekip.

menurut dia, operasi pasar yang digelar beberapa masa 2012 tak melaksanakan masalah kesulitan penduduk menggarap penukaran isi ulang tabung gas elpiji tersebut.

Informasi Lainnya:

sekarang harga elpiji tiga kg sudah naik jauh di atas harga eceran tertinggi, rp20.000 per tabung, malahan dalam beberapa info harganya dapat lebih tinggi lagi lantaran tak banyak barangnya, ujar ridwan pula.

warga palembang lainnya riska mengeluhkan, akibat kesulitan membeli elpiji tiga kilogram juga harganya telah melampaui batas het yang ditetapkan sebesar rp14.000 per tabung, dari sepekan terakhir telah beralih mencari tabung elpiji ukuran 12 kg.

kami lumayan berat mencari elpiji 12 kg, sebab harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan tabung tiga kg, tapi sebab kondisi besar kini ini terpaksa sementara beralih ke tabung 12 kg itu, katanya.